Memilih Alat Bantu Dengar

Memilih ALAT BANTU DENGAR


Alat Bantu Dengar merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi orang yang mengalami gangguan pendengaran, ada beberapa tips yang kami coba paparkan mengenai bagaimana memilih Alat Bantu Dengar yang tepat.



  1. Bila anda memiliki masalah gangguan pendengaran ada 2 opsi yang dapat anda jalani, pertama anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter THT atau pilihan kedua anda dapat langsung konsultasi dengan Konsultan Alat Bantu Dengar yang umum di sebut Hearing Aid Dispenser di outlet penyedia alat bantu dengar.
  2. Kemudian jika anda datang ke Outlet Penyedia Alat Bantu Dengar, umumnya anda akan segera di periksa tes audiometri, atau anda dapat berkonsultasi dengan konsultan tersebut  dengan menceritakan ekspektasi pendengaran anda sebelum tes audiometri.
  3. Setelah proses audiometri selesai, pastikan konsultan menjelaskan hasil periksa audiometri tersebut. Tanyakan mengenai tipe gangguan pendengaran, derajat  gangguan pendengaran dan bagaimana dampak penurunan pendengaran tersebut terhadap kemampuan mendengar anda.
  4. Selanjutnya kosnultan akan menawarkan Alat Bantu Dengar, pastikan konsultan menawarkan minimal 3 tipe alat bantu dengar.
  5. Tanyakan kepada konsultan mengenai Teknologi Alat  Bantu Dengar, Fitur-fitur Alat Bantu Dengar, Kemampuan Alat Bantu Dengar,  Garansi Alat Bantu Dengar, dan terakhir tanyakan Alat Bantu Dengar mana yang cocok dengan ekspektasi mendengar anda.
  6. Proses ini memakan waktu yang lama, bila anda cocok dengan aat bantu dengar maka akan segera di buat cetak telinga (ear impression).
  7. Terakhir tips dari kami, bila Alat Bantu Dengar yang anda coba tidak cocok, jangan membeli Alat Bantu Dengar tersebut. Cobalah anda searching lagi vendor-vendor alat bantu dengar lainnya. Dan perlu diingat bila anda datang ke BETTER HEARING INDONESIA semua proses yang anda lalui di atas itu semuanya FREE / Tanpa Biaya (kecuali pembelian alat bantu dengar atau anda mau konsultasi ke dokter dulu).
Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat. 
SALAM BETTER  HEARING INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar